5 Jenis Makanan Yang Dapat Menambah Gairah Seksual Anda




Berita Unik - Afrodisiak adalah zat yang mampu meningkatkan gairah seksual. Afrodisiak sudah dipakai sejak Yunani kuno karena dipercaya dapat meningkatkan libido, nafsu dan bahkan kesuburan. Ada beberapa yang disebut-sebut sebagai afrodisiak, misalnya tiram, sampanye, cabai dan cokelat. Banyak makanan yang dianggap sebagai afrodisiak, tetapi belum ada bukti yang sah.

Sehingga dampak pemakaiannya  sukar dibuktikan secara ilmiah. Seorang ahli seksologi bernama Megan Stubs menjelaskan melalui surel, untuk menjadi afrodisiak sesungguhnya, suatu zat harus menimbulkan dorongan seksual. Itu semua subyektif, kekuatan suges menjadi motivator kuat bagi dorongan seksual.

Namun demikian, banyak makanan yang bermanfaat bagi kebugaran seksual dan banyak makanan yang diduga sebagai afrodisiak yang bisa mendukung dorongan seksual yang sehat.


1. Tiram mengandung mineral seng (zinc) yang telah terbukti meningkatkan kemampuan seksual pada tikus jantan dan dijuluki mineral utama seks. Seng juga bagus untuk meningkatkan kesuburan.


2. Stroberi mungkin tampak seperti hati berukuran kecil dan dimakan secara romantis. Jika dicampur dengan pisang, mentimun dan avokado, campurannya bisa saja menjadi afrodisiak hanya berdasarkan bentuk-bentuk makanan itu. Steve McGough yang memiliki gelar doktor dibidang seksualitas manusia, tidak yakin bahwa afrodisiak memang benar-benar ada.

Ada lagi seorang profesor madya di Institute for Advance Study of Human Sexuality melihat tidak ada bukti klinis yang membuktikan afrodisiak memang mujarab, begitupula sebaliknya tidak ada bukti bahwa afrodisiak tidak mujarab. Walaupun tidak ada bukti nyata bahwa makanan sejenis stroberi dan tiram memang benar meningkat libido. McGough menegaskan melalui surel bahwa pikiran-pikiran tentang makanan seksi itulah yang dapat meningkatkan libido.


3. Cokelat mungkin bisa menjadi pengecualian, karena menurut Stubbs cokelat mengandung zat feniletilamin yang memang ada secara alamiah dan menjadi peningkat mood. Bangsa Aztec kuno sangat mempercayai kekuatan afrodisiak. Mood yang meningkat itulah yang akan membantu seseorang jatuh cinta. Biarpun tidak ada bukti bahwa cokelat dapat meningkatkan dorongan seks.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa cokelat dapat memperbaiki mood. Masih terjadi perdebatan mengenai caranya ini terjadi dan beberapa penelitian menengarai bahwa hal itu lebih karena rasanya, bukan karena zat yang ada di dalam cokelat. Bukan hanya itu saja, cokelat memiliki rasa yang enak, membuat orang senang. Cokelat bisa juga menjadi hadiah yang menarik.


4. Bagi pecinta makanan pedas, cabai juga bisa menyebabkan rona pipi, menebalkan bibir dan meningkatkan panas tubuh dikarenakan rasanya yang pedas. Cabai memiliki dampak langsung, karena cabai adlaah makanan godaan yang hebat karena membuat lidah menggelenyar dan kalau dimakan secukupnya dapat memicu endorfin.


5. Kopi juga dikatakan sebagai afrodisiak yang kurang terkenal. Jika mengharapkan makan malam romantis bergerak dari meja makan ke kamar tidur, cobalah sajikan secangkir kopi. Bukan hanya memberikan sedikit energi setelah makan malam, tetapi kopi juga bisa meningkatkan mood.

Berita lainnya : Wanita ini ditangkap polisi karena gemar memakan hewan langka



0 comments: